Kiat-kiat Agar Tak Selingkuh

selingkuhHati yang bercabang atau mendua adalah penyebab keretakan rumah tangga. Apabila ini terjadi, tak menutup kemungkinan perceraian sudah di ambang mata. Tentunya kita semua yang terikat dalam janji suci pernikahan tak menginginkan adanya perceraian. Namun, begitu melihat gaya hidup metropolitan yang begitu permisif dan seolah menganggap biasa perselingkuhan, kita sebaiknya waspada. Nah, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan supaya kita tidak terjebak cinta sesaat a.k.a selingkuh :

  •  Stop Mencari Alasan 

Pasangan kurang romantis, kurang memberikan perhatian, kurang antusias dan segudang berbagai alasan acapkali timbul dalam perjalanan rumah tangga. Namun satu hal yang perlu anda camkan, tak ada satupun alasan pembenaran untuk selingkuh.

Anda tak suka dengan hubungan anda saat ini? “Perbaiki” atau “akhiri” hanya anda berdualah yang tahu dan mampu mengambil keputusan. Namun berusaha mengisi “kekosongan” dengan menjalin hubungan extra bukanlah jawaban dari masalah ini. Hal ini malah membuat beban masalah anda semakin bertambah nantinya.

  • Kenali Tanda Bahaya (Lampu Merah)

heartBerawal dari iseng, anggapannya saling goda di jejaring sosial atau di kantor. Tokh, nantinya tak akan berlanjut dan tak terjadi apa-apa. Namun, semakin lama hubungan itu semakin kuat, perasaan pun mulai bermain ditambah indahnya apel syahwat yang dihembuskan setan. Jangan sampai hubungan iseng anda memasuki zona lampu merah. Hentikan sesegera mungkin jika sudah terlihat potensi awal bahaya atau kemungkinan anda sulit menghentikannya.

 

  •  Ingat Akibat

Apa yang terjadi jika hubungan gelap anda terungkap? Karier terancam, mahligai rumah tangga hancur, pendidikan terganggu, kehormatan di mata anak-anak dan keluarga hilang, dan pelbagai konsekuensi lain yang timbul akibat hal ini. Pikirkanlah baik-baik! Apakah anda siap dengan akibat yang disebabkan dan siapkah anda mengorbankan semua demi sebuah hubungan gelap ini? Sebagai seorang yang dewasa, hendaknya anda selesaikan hubungan dengan baik-baik dengan pasangan anda, sebelum menjajal kemungkinan yang baru dengan pasangan yang lain. Ingatlah, what goes around, comes around. Apabila anda menyelingkuhi pasangan anda, suatu saat anda akan diselingkuhi.

  •  Perkuat Pertahanan

Memperkuat benteng dapat dilakukan dengan beberapa poin di bawah ini :

Jika anda orang yang mudah terbujuk dan tak tahan godaan selingkuh, maka bangunlah tembok yang tebal dan stop komunikasi dengan potensial selingkuhan anda. Sebisa mungkin, kuatkan diri anda dan hindari banyak komunikasi dengannya. Lebih baik lagi kalau anda mampu memberi penegasan jika anda tak tertarik dengannya.

Semakin mengingat akan kebahagiaan pasangan di rumah dan anak-anak yang ceria dan menanti  anda dengan penuh cinta. Ketika akan berselingkuh, ingatlah hal ini. Anda tidak akan tega ketika mengingat binar bahagia dan keceriaan anak-anak ketika bermain bersama anda.

One thing’s for sure, nobody’s perfect, begitupun pasangan anda, begitu pula anda. Begitu pula dia. Seandainya anda hidup lama dengannya seperti halnya anda hidup dengan pasangan anda, apakah masih tetap seindah bayangan anda?

Penanaman nilai-nilai agama menjadi hal yang utama. Apabila kita hanya mengejar ridhlo ALLAH semata, tentunya menjalani semua dengan ikhlas dan dalam rangka beribadah kepada-Nya. Suami bekerja dan berinteraksi di kantor adalah dalam upaya beribadah kepada ALLAH. Istripun demikian ikhlas dalam menerima rejeki dari suami dan doronglah ia agar mencari rejeki yang halal dan berkah. Semoga kita semua dapat membangun keluarga yang sakinah, ma waddah, wa rahmah. Amiin…

Catatan: Gambar dari Google Images

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s